I want to be Moslem Millionare ♥

Bussiness Plan Bantal Foto

Memasuki semester 6 , ada mata kuliah yang menarik 2 sks yaitu Technopreneurship. Dimana setiap mahasiswa diajarkan untuk berwirausaha. Sehingga muncul lah ide-ide dari setiap mahasiswa untuk membuat bisnis apa yang akan dijalankan. Ada yang mulai membuat usaha baru seperti menjual kue, keripik, atau makanan khas daerah, kemudia menjadi reseller dari berbagai produk dan ada juga yang menjual jasa nya seperti desain web, programer dan banyak lagi.

Awalnya saya juga bingung mau memulai bisnis apa yang akan dibuat, selama 1 bulan mencoba menjadi beberapa reseller, pertama menjadi reseller jacket denim merasa gak nyaman karena setiap order barang yang dipesan selalu sold out sehingga konsumen banyak kecewa, kemudian menjual tote bag karena totebag ini model nya musim-musiman dan harus mengikuti trend sehingga gak ada yang order padahal beberapa barang nya sudah saya beli dan ready dirumah sehingga dipakai deh sendiri. kemudian sepupu saya di Jakarta tanpa sengaja menawarkan untuk berbisnis bantal foto atau balfot. yaaah kebetulan dan kesempatan.. terus saya coba dan alhamdulillah walaupun newbie selama sebulan sudah 3 orang yang order dan untung nya pun lumayan sekali bermodalkan paket data saja. ini bussiness plan yang telah saya buat dan menjadi UTS untuk mata kuliah Technopreneurship :) bisa di download disini >> Bussiness Plan.


  Semoga Bermanfaat :)
Share:
Lokasi: Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia